Undangan Pernikahan

Undangan Pernikahan Unik

Label Undangan, Format Label Undangan, Membuat Label

label undangan

label undangan

Seringkali ketika akan membagikan undangan kita harus membuat label undangan sendiri. Hal ini dikarenakan pihal yang membuat undangan biasanya tidak membuatkan labelnya untuk kita. Tentu saja hal ini cukup merepotkan karena harus memasukan datanya satu-persatu. Saya pun pernah mengalami hal yang serupa. Saat itu saya belum tau cara membuat label undangan pernikahan dan mencari tau lewat google. Ternyata membuat label undangan tidak lah begitu sulit. Biasanya untuk membuat label undangan orang-orang menggunakan software Ms. Word dan Ms.Excel 2007.

Membuat Format Label Undangan

Bagaimanakah caranya untuk membuat label undangan sendiri? Ini mudah saja sebenarnya. Anda cukup menggunakan Ms. Word dan Ms. Excel 2007. Kedua program ini biasanya sudah terinstall di komputer anda. Jadi, anda tidak perlu repot-repot untuk menginstall program baru ke dalam komputer anda.

menempel label undangan

menempel label undangan

Jadi untuk membuat label undangan, hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuka word 2007, pilih mailings kemudian, pilih labels. Pilih options dan kemudian klik new label. Setelah itu masukan ukuran label sesuai dengan keinginan anda. Begitu anda memasukan ukuran label klik ok dan pilih new document sehingga tampilan pada ms. Word anda terbagi menjadi kotak-kotak sesuai ukuran label yang tadi anda masukan. Setelah itu ubah ukuran kertasnya seperti ukuran kertas label undangan Tom & Jerry. Biasanya ukurannya adalah 16,5 cm untuk tingginya dan lebar 20,5 cm.

Membuat dan Mengetik Data ke Label Undagan

Setelah membuat pola untuk label undangan, sekarang saatnya kita mengetik alamat dan nama penerima undangan di label tersebut. Caranya supaya mudah adalah kita menggunakan Ms. Excel 2007. Jadi, kita membuat database di Ms. Excel. Ketik semua nama dan alamat orang-orang yang akan diundang pada sheet 1 kemudian setelah selesai jangan lupa anda save dokumen tersebut.

Setelah itu kita kembali lagi ke Ms. Word dan menghubungkan ke dua program ini dengan cara membuat sebuah formula. Caranya, pilihlah menu Mailings, klik Select Recipients dan kemudian pilih Use Existing List. Setelah itu pilih sheet 1 (tempat anda menulis data undangan anda tadi) dan ok. Selanjutnya klik insert merge field dan pilih nama. Lalu, enter ketik Di, dan pilih lagi insert merge field dan kali ini masukan alamat. Sekarang copy semua isi label ke setiap label lainnya. Sekarang yang tinggal kita lakukan adalah menambahkan satu lagi formula khusus, caranya adalah kita tambahkan formula Next Record di depan setiap formula Nama kecuali pada label undangan pertama. Klik Rules pada submenu dan kemuadia pilih Next Record. Sekarang dokumen anda tinggal di save dan di print. Label undangan anda sekarang sudah siap dan tinggal di tempelkan ke undangan anda.

download format label undangan pernikahan (6) contoh penulisan nama di undangan (6) contoh penulisan label undangan (5) format label undangan (4) contoh penulisan nama undangan (4) contoh penulisan nama undangan pernikahan (4) download format label undangan excel (4) contoh label nama pada undangan pernikahan (4) format penulisan nama undangan pernikahan (4) penulisan nama undangan pernikahan (4) cara penulisan nama di undangan pernikahan (3) contoh penulisan nama di label undangan pernikahan (3) contoh penulisan label undangan pernikahan (3) penulisan nama di undangan pernikahan (3) penulisan nama di undangan (3) pola undangan (3) download label undangan pernikahan (3) format pengetikan nama di label untuk undangan (3) contoh label undangan pernikahan (3) penulisan nama untuk undangan pernikahan (2)

, , , , , , ,

Comments are currently closed.