Label Undangan Pernikahan

Posted on December 5, 2012 by

Pada undangan pernikahan biasanya terdapat label yang berisikan nama dan alamat orang yang dituju. Label undangan pernikahan adalah sesuatu yang mudah dibuat. Kita bisa memanfaatkan program Photoshop atau aplikasi Ms.Word dan Ms. Excel yang pastinya ada di setiap komputer. Berikut kami punya panduan membuat label undangan menggunakan Ms.Word dan Ms. Excel yang pastinya mudah untuk diikuti.

Membuat Label Undangan Pernikahan di Ms.Word

Yang pertama kita lakukan ketika akan membuat label undangan pernikahan adalah membuat master labelnya terlebih dahulu. Caranya, buka dokumen baru pada Ms.Word, lalu atur page setup dan jenis kertas. Atur height dan width serta margin left, right,top, dan bottom. Kemudian, buat table dengan 5 kolom dan 7 baris. Atur lebar dan tingginya. Lalu, coba print label tersebut untuk mengetahui hasilnya. Jika masih kurang bagus, Anda bisa memperbaikinya lagi. Dan ketika sudah benar-benar cocok, simpan dengan nama LabelMaster. Setelah langkah membuat label master selesai, maka kita lanjutkan dengan membuat data. Data biasanya terdiri dari nama, pekerjaan, dan alamat.Cara membuatnya, buka dokumen baru. Lalu buat table dengan 2 kolom dan 5 baris. Jika dirasa kurang, Anda bisa menambahkan kolom dengan memencet Tab. Tulis Nama pada kolom pertama baris pertama, Pekerjaan pada kolom kedua baris kedua, dan seterusnya. Barulah, isikan nama, pekerjaan, dan alamat orang yang akan Anda undang pada kolom dan baris selanjutnya.

 

Membuat Label Undangan Pernikahan di Ms.Excel

Setelah Anda merasa membuat label undangan pernikahan di Ms.Word, tidak ada salahnya mencoba membuatnya di Ms.Excel. Kita bisa memulainya dengan mencopy table yang sudah dibuat di Ms.Excel ke Ms.Word alalu menyimpannya dengan nama LabelData. Kemudian, buka kembali file LabelMaster. Untuk menyatukannya, buka Menu Mailling, klik Star Mail Merge, pilih Select Recipients, dan pilih Use Existing List. Ketika muncul dialog Select Data Source, cari file LabelData dengan lalu klik Open. Selanjutnya, masukkan filed ke dalam table yang kita buat dengan cara klik icon Insert Merge Filed, kemudian, klik filed nama, pekerjaan, dan alamat datu persatu. Jangan lupa letakkan Next Record didepan filed nama di setiap kolom kecuali pada kolom pertama baris pertama. Caranya dengan klik Rules lalu pilih Next Record. Data pun berhasil digabungkan dan label undangan pernikahan Anda siap di-print dan digunakan.

yhs-fh_lsonsw (54) format label undangan pernikahan (41) label undangan pernikahan (34) format nama undangan pernikahan (31) cara membuat denah lokasi dengan word (20) cara membuat denah lokasi undangan dengan word (19) cara membuat denah lokasi dengan microsoft word (11) format undangan pernikahan word (11) download undangan pernikahan format word (10)

Comments are closed.